Doa Untuk Kesembuhan Orang Sakit

Sakit adalah salah satu hal yang pasti dialami oleh setiap orang. Kebanyakan sakit adalah sakit ringan yang bisa disembuhkan dalam waktu beberapa hari.

Namun kadang ada juga penyakit yang cukup parah dan baru bisa disembuhkan setelah beberapa tahun. Yang menyedihkan, ada orang yang bertahun-tahun melawan penyakit dan akhirnya menyerah di akhir hidupnya.

Apa pun itu, kadang kita sering kali mengeluh dengan cobaan yang satu ini. Padahal, seperti yang kita ketahui, penyakit adalah salah satu cobaan yang diberikan Allah SWT untuk kita. Untuk mengetahui, seberapa sabar kita menghadapinya. Namun tahukah anda, orang sakit selayaknya merasa bahagia? Kenapa? Berikut ini jawabannya!

  • Semakin besar cobaan yang kita hadapi, maka tanpa disadari semakin besar pahala yang kita dapat. “sesungguhnya pahala yang besar didapatkan melalui cobaan yang besar pula. Apabila Allah mencintai seseorang, maka Allah akan memberikan cobaan kepadanya, barangsiapa yang ridho (menerimanya) maka Allah akan meridhoinya dan barangsiapa yang murka (menerimanya) maka Allah murka kepadanya.” HR. At-Tirmidzi
  • Orang sakit dihapuskan dosa-dosanya. “Tidaklah seorang mukmin dan mukminan tertimpa musibah pada dirinya, anaknya dan hartanya sehingga ia berjumpa Allah Ta’ala tidak membawa satu kesalahanpun.” HR. Al-Tirmidzi.
  • Anda juga harus bersabar ketika sakit, karena pada dasarnya setiap penyakit ada obatnya, bahkan dalam islam juga diajarkan doa untuk orang sakit atau bisa juga disebut dengan doa menjenguk orang sakit . “Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.” HR Bukhari.
  • Meski anda menderita, kelak orang sehat akan iri dengan cobaan yang anda terima. “Orang-orang yang sehat saat melihat pahala yang diberikan kepada ahlul bala’ (banyak dapat musibah) nanti di hari kiamat berkeinginan kalau saja kulit-kulit mereka dipotong dengan gunting saat di dunia.” HR. al-Tirmidzi.

Nah dengan banyaknya keutamaan saat sakit, rasana tidak ada alasan bagi kita untuk mengeluhkan penyakit yang kita derita. Karena itu artinya Allah SWT mencintai kita sehingga memberikan perhatian lebih dengan menurunkan cobaan. Semoga cepat sembuh!

Artikel Lainnya